Memahami Pemeringkatan Rangking Website

Rangking website – Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi pemeringkatan rangking sebuah situs, blog, atau website?

Google ternyata masih sangat menghargai pengaruh backlink dalam menentukan rangking sebuah website atau blog. Setidaknya, kesimpulan itu diperoleh setelah Google baru saja mengeluarkan detail perincian tentang factor-faktor yang mempengaruhi pemeringkatan atau rangking sebuah website atau blog.

Informasi optimasi SEO yang sangat penting ini sekaligus menolak anggapan sementara pihak yang mengklaim bahwa backlink is dead atau backlink sudah mati. Bahkan dengan kabar terbaru tersebut sekaligus mengukuhkan anggapan bahwa backlink masih menjadi faktor penting rangking sebuah website di mata search engine.

Naikkan Rangking Website dengan Perkuat Backlink

Coba saja Anda perhatikan pada diagram gambar di atas. Faktor terbesar yang pertama dan kedua, semuanya menganggalkan kuantitas dan kualitas backlink untuk merangking situs. Pada faktor pertama (domain level, link authority feature dll), selain aspek domain, juga kuantitas dan kualitas backlink yang mengarah pada domain juga turut menentukan. Pengaruh factor ini mencapai 20 persennya atau seperlima dari factor-faktor lainnya.

Begitu juga pada factor kedua, meski disebutkan cukup banyak variable yang menentukan rangking situs namun fokusnya adalah pada tingkat kepercayaan, kualitas, maupun jumlah dari sumber backlink yang masuk atau mengarah ke suatu situs. Artinya, untuk mencari backlink, sebaiknya kita memperhatikan kualitas dan tingkat kepercayaan sumber backlink yang akan kita tanam.

Cara Mendapatkan Rangking Website yang Bagus

Sedangkan factor ketiga lebih menyorot aspek konten situs. Menariknya, aspek kualitas konten situs hanya memperoleh sekitar 15 persen saja dalam mempengaruhi pemeringkatan rangking sebuah situs. Begitu juga untuk keempat masih menyangkut kualitas, keterbacaan, serta keunikan artikel yang diposting.

Pentingnya Social Media untuk Rangking Website

Faktor lain yang juga mesti diperhatikan adalah social metric. Meskipun factor ini hanya mempengaruhi sekitar 7,24 persen saja, namun tentunya cukup bermanfaat untuk menutup kekurangan pada faktor lain yang mungkin luput. Sayangnya, masih banyak blogger yang relatif malas untuk menyebarkan konten situsnya melalui situs-situs social media. Oleh karena itu, mungkin kini saatnya Anda mengubah mind set dan cara pandang Anda tentang manfaat situs social media ini.

Beberapa website social media yang bisa dimanfaatkan meliputi Google +, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk membookmark situs atau konten web pada situs-situs social bookmark. Anda buktikan manfaat situs-situs social media ini untuk meningkatkan dan mendongkrak ranking website Anda.

Rekening Pembayaran Jasa Penulis Artikel